Ahsan/Hendra Tekuk Juara SEA Games di BWF Tour Finals

February 16, 2024

Deskripsi singkat: Ahsan/Hendra bisa menekuk juara SEA Games 2019 yaitu Aaron Chia/Soh Woi di ajang BWF Tour Finals.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-19 dan 21-16 atas juara SEA Games 2019 yaitu Aaron Chia/Soh Woi Yik di ajang BWF Tour Finals yang dihelat di Guangzhou, China, hari Rabu (11/12) siang ini.

Ahsan/Hendra Kalahkan Sang Juara SEA Games 2019

Di gim pertama, memang Ahsan/Hendra Cuma sempat tertinggal dari Aaron/Soh saat laga dimulai. Setelah tertinggal dengan angka 0-1. Pasangan yang dijuluki dengan The Daddies ini lansung berhasil meraih 4 poin beruntun.

Aaron/Soh juga sempat membalas dengan cara meraih dua poin. Akan tetapi pasangan veteran Indonesia tersebut meresponnya dengan apik dan berhasil memimpin dengan angka 9-3. Ahsan/Hendra masih bisa mempertahankan keunggulannya walaupun Aaron/Soh berupaya dengan sangat keras menjaga jarak. Setelah skor 11-7 di interval pertama, Ahsan/Hendra kembali lagi menegaskan keunggulan mereka. Skor 16-9 kemudian menjadi penanda keunggulannya. Akan tetapi Aaron/Soh sempat mati-matian mengejar dengan sangat gigih dan akhirnya memperkecil jarak jadi satu poin saja.

Memasuki perebutan poin yang kritis, Ahsan/Hendra akhirnya bisa berhasil menjaga keunggulan dan bisa menaang dengan angka 21-19. Duel perebutan poin antara kedua ganda putra di gim kedua pasalnya lebih ketat lagi.

Di gim kedua, Ahsan/Hendra tak bisa membukukan keunggulan dengan angka yang jauh seperti yang terjadi di gim pertamanya. Pasangan nomor dua dunia tersebut baru bisa menjauh dari kejaran duet nomor 12 dunia tersebut saat laga memasuki ke paruh kedua. Setelah mereka unggul dengan angka 11-8, mereka berhasil memimpin 6 poin di kedudukan 17-11.

Upaya Aaron/Soh untuk bisa mengejar keunggulan pasangan veteran tersebut sayangnya tak bisa terwujud karena Ahsan/Hendra memastikan kemenangan mereka di gim keduanya dengan skor 21-16. Kemenangan atas Aaron/Soh ini akhirnya menempatkan Ahsan/Hendra sementara di peringkat kedua di klasemen Grup B BWF Tour Finals. Peringkat yang pertama masih ditempati oleh Lee Yang/Wang Chi Lin yang berhasil unggul atas Li Yao Ching/Yang Po Han dengan angka 21-16 dan 21-12.

Ganda Putra Indonesia Kuasai BWF Tour 2019

Sejak beberapa waktu lalu, bisa dikatakan Ganda Putra Indonesia berhasil menguasai BWF Tpur dengan catatan 10 gelar dan 15 buah turnamen level 500 ke atas di tahun ini. Kesuksesan ini disumbangkan oleh prestasi Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan yang berhasil menekuk lawan mereka yang notabene juara SEA Games 2019.

Ahsan/Hendra cs totalnya memenangkan 10 gelar dari 15 turnamen dengan level Super 500, Super 750, dan juga Super 1000. Di level Super 100, Indonesia bahkan bisa melakukan sapu bersih dengan memenangkan 3 buah turnamen level 1000 yakni All England yang diikuti oleh Ahsan/Hendra, Indonesia Open (Kevin/Marcus), dan China Open (Kevin/Marcus). Di China dan Indonesia bahkan jiga terjadi All Indonesian Final yang terjadi antara Ahsan/Hendra dan Kevin/Marcus.

Dominasi ganda putra Indonesia yang berada di level Super 750 pun tak lepas dari dominasi Kevin/Marcus juga. Mereka berhasil memenangkan 4 kejuaraan yaitu Japan Open, French Open, Denmark open dan juga Fuzhou China Open. Cuma ada satu gelar yang mana tidak slot gacor vip terlepas yakni Malaysia Open yang mana dimenangkan oleh Li Junhui/Liu Yuchen.

Untuk BWF Finals kali ini kita berharap Ahsan/Hendra dan ganda putra atau tunggal putra lainnya bisa kembali membawa nama harum Indonesia dengan mengalahkan lawan-lawannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *