Jack Black jadi Profesor Sheldon di Jumanji

February 9, 2024

Film Jumanji kembali mendominasi bioskop tanah air sebagaimana yang diprediksikan. Saat ini Jumanji: The Next Level dengan Dwayne Johnson sebagai pemeran utamanya tengah berkompetisi ketat dengan sekuel film Frozen, yaitu Frozen 2.

 

Kali ini Jumanji menyertakan Jack Black yang berperan sebagai Profesor Sheldon, si Pembaca Peta. Selain itu Jumanji juga tetap melibatkan empat pemeran utama pada film-film sebelumnya. Fil bertema dunia game ini diharapkan dapat meraih keberhasilan sebagaimana pendahulunya yang dapat mendulang pendapatan hingga 962 juta USD.

 

Di tanah air film ini diberi label untuk usia 13 tahun ke atas, sehingga Anda disarankan untuk tak mengajak anak-anak atau balita. Sebelum menontonnya di bioskop tak ada salahnya mengetahui beberapa fakta tentang Jack Black yang kemunculannya cukup dinanti pada film Jumanji yang terbaru ini.

 

Fakta-fakta tentang Jack Black

Siapa sangka Jack Black sejak awal telah diincar oleh Jake Kaskad sebagai Profesor Sheldon karena merasa dialah actor yang tepat. Pada wawancaranya dengan Entertainment Weekly Kaskad menyatakan melanjutkan film keluarga ini dengan sentuhan original pasti akan menarik.

 

Permainan yang menjadi nyata tersebut dapat menemukan orang-orang yang menginginkan petualangan dan membawa mereka ke dunia Jumanji. Pada seri Jumanji: Welcome to the Jungle misalnya, ide cerita mentransfer jiwa Bethany Walker ke dalam Profesor Sheldon yang berbentuk Avatar dapat dibilang cukup gila.

Nah, berikut fakta-fakta menarik tentang actor eksentrik tersebut.

  1. Menikahi pacar SMA – Black diketahui menikahi Tanya Haden yang merupakan pacar SMAnya. Mereka bersekolah di SMA Swasta Crossroads dan sempat terpisah selama lebih dari 15 tahun. Keduanya bertemu kembali di acara ulang tahun teman dan mulai berkencan. Pernikahan mereka berjalan damai selama 15 tahun dan menghasilkan dua anak lelaki.

 

Pengalaman menjadi ayah untuk pertama kalinya dialami Black pada usia 36 tahun, dan dua tahun kemudian slot gacor via pulsa dirinya mendapatkan anak kedua. Masing-masing buah hatinya tersebut bernama Samuel Jack Black dan Thomas David Black.

 

  1. Menantu seorang musisi Jazz – Ayah Tanya Haden ternyata bukan orang sembarangan, dia adalah musisi Jazz yang cukup popular dan salah satu karyanya pernah dijadikan soundtrack film Tin Cup, Charlie Haden. Pemeran utama film tersebut adalah Rene Russo dan Kevin Costner. Mendiang Charlie wafat pada 11 Juli 2014.

 

Tanya sendiri adalah pemain selo dan memiliki band keluarga bersama pada saudarinya, yaitu Petra dan Rachel Haden.

 

  1. Produk keluarga broken home – Dengan terbuka Jack Black mengatakan bahwa dirinya adalah korban perceraian orangtua. Kedua orangtuanya yang ilmuwan mengakhiri pernikahan saat Black baru berusia 10 tahun. Berada di bawah pengasuhan ayahnya, sejak kecil bakatnya dalam dunia hiburan sudah terlihat. Saat berumur 13 tahun dirinya mulai berakting, menjadi bintang iklan, dan membintangi serial televisi.

 

  1. Berkompetisi dengan Phillip Seymour Hoffman – Pada salah satu perjalanan kariernya ternyata Jack Black pernah berkompetisi dengan Philip Seymour Hoffman pada film Red Dragon. Kedua actor tersebut memperebutkan peran Freddy Lounds. Jack Black pernah dua kali dinominasikan pada ajang Golden Globes pada film Bernie dan The School of Rock.

 

  1. Pernah menjadi pecandu narkoba – Jack Black mengaku pada wawancaranya dengan media E! News bahwa dirinya mengalami berbagai masalah kesehatan. Ini karena sejak remaja Black sudah menggunakan kokain higga menjadi pecandu. Black menyadari hal ini terjadi karena pengaruh teman-temannya yang berandalan. Selama beberapa waktu dirinya juga takut berangkat sekolah karena salah satu dari teman nongkrongnya tersebut ingin menyakitinya.

 

Di tahun 2003 Black harus menjalani pengangkatan kantong empedu karena mengidap penyakit batu empedu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *