Kapten Timnas U23 Targetkan Pesta Gol Saat Lawan Brunei

February 8, 2024

Kapten Timnas Indonesia U23, Andy Setyo Nugroho, mengincar kemenangan telak saat bertemu Timnas Brunei Darussalam di laga keempat Grup B SEA Games 2019 di Stadion Binan, Selasa (3/12) ini, tim Garuda Muda pasalnya butuh kemenangan telak guna membuka peluang lolos ke semifinal. Skuat yang diasuh oleh Indra Sjafri ini bersaing dengan Thailand dan Vietnam di Grup B untuk memperebutkan dua tiket di grup tersebut.

Kapten Timnas Targetkan Pesta Gol

Timnas Indonesia U23 sendiri sekarang menepati peringkat ketiga. Mereka mengantongi 6 poin (surplus 3 gol) atau sama dengan poin yang sekarang dimiliki oleh Thailand (surplus 8 gol). Sementara itu, Vietnam sendiri berada di puncak klasemen dengan koleksi poinnya sebanyak 19 poin dan juga surplus 12 gol.

“Kami sudah melupakan kekalahan melawan Vietnam, kemudian menatap pertandingan berikut melawan Brunei dan juga Laos untuk meraih kemenangan apalagi dengan skor yang besar,’ kata Andy dilansir dari CNN Indonesia.

“Kondisi tim sekarang ini bagus, mental pemain pun sudah kembali baik. Kami ingin di ajang SEA Games 2019 ini kami semua bertekad mempersembahkan medali emas,” ungkap pemain PS Tira Persikabo ini.

Sebenarnya peluang Timnas Indonesia U23 untuk meraih kemenangan telak atas Brunei Darussalam ini terbuka lebar apabila kita mengacu pada rapor tim lawan. Brunei sendiri menghuni juru kunci klasemen tanpa ada satu pun poin dan sudah kebobolan 16 buah gol. Brunei juga selalu menelan kekalahan telak di tiga laga sebelumnya itu. Tim asuhan dari Aminuddin itu pada hari Jumat lalu kalah dari Vietnam dengan skor 0-6. Tak Cuma itu, mereka juga kalah telak dari Singapura dengan skor 0-7. Yang paling memilukan adalah kekalahan mereka dari Laos dengan skor telak juga yaitu 0-3.

Torehan minor dari Brunei Darussalam ini lah yang membuka peluang dari Timnas Indonesia U23 untuk menang dengan margin yang lebih dari 5 gol. Apalagi dengan timnas Thailand yang biasanya kalah dari tim Garuda Muda yang bisa menang dengan skor 7-0.

Pada laga nanti, pelatih Indra Sjafri diprediksi akan menurunkan skuat terbaiknya, termasuk Evan Dimas Darmono dan juga Egy Maulana dari menit pertamanya. Evan dan juga Egy pasalnya duduk di bangku cadangan pada saat Indonesia ditaklukkan oleh Vietnam pada hari Minggu (1/12).

Mengenang Memori Indonesia vs Brunei Tahun 2001: 9-0

Jika dilihat, Indonesia terakhir kali berjumla dengan Brunei Darussalam pada ajang SEA Games 2019 di tahun 2001, 18 tahun silam. Saat itu Indonesia menang telak dengan skor 9-0 atas Brunei. Indonesia pasalnya akan berjumpa dengan Brunei dalam laga keempat babak penyisihan grup SEA Games 2019 di mana duel ini terbilang langka walaupun pesta olahraga Asia Tenggara tersebut berlangsung tiap 2 tahun sekali.

Duet Indonesia vs Brunei di ajang SEA Games terakhir kalinya tahun 2001 itu menyisakan memori tersendiri dota777 gacor bagi Indonesia dan Brunei dengan skor 9-0 untuk Indonesia.

Dalam laga itu ada 2 pemain Indonesia yang berhasil mencetak hattrick, yakni Bambang Pamungkas dan juga Elie Aiboy. Kemudian ada Budi Sudarsono yang menorehkan 2 gol sementara itu gol yang lainnya dicetak oleh Isnan Ali.

Setelah pertemuan tahun 2001 itu, Indonesia tidak memiliki kesempatan untuk berduel dengan Brunei. Brunei pasalnya kembali aktif di cabor sepak bola tahun 2011 saat Indonesia jadi tuan rumah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *