Begini Cara Mendapatkan Wajah Lebih Cerah Di Pagi Hari

February 13, 2024

Perawatan kulit menjelang tidur ternyata adalah kunci untuk memperoleh wajah yang lebih cerah dan putih di pagi hari. Jadi jangan remehkan perawatan kulit kita di malam hari karena inilah saat-saat paling penting untuk memberi nutrisi pada kulit wajah. Simak ulasan berikut!

 

Cara merawat kulit praktis dan simple di malam hari

Jangan ragu melakukan perawatan di malam hari dengan alasan ribet atau tak ada waktu. Meluangkan sedikit waktu untuk memberi nutrisi kulit wajah akan menjadi investasi sehingga Anda tampak awet muda lebih lama. Inilah panduannya!

 

  • Pembersihan kulit – Setelah seharian beraktivitas menjelang tidur Anda wajib membersihkan kulit, terutama kulit wajah dari sisa make up dan debu yang tertinggal. Perlu Anda ketahui bahwa saat tertidur lelap tubuh secara alami akan melakukan proses pemulihan dan perbaikan kulit.

 

Membersihkan wajah akan membantu tubuh untuk mengoptimalkan aktivitas ini. Rajin membersihkan wajah juga akan membantu Anda terhindar dari beragam masalah kulit seperti jerawat, komedo, dan gatal-gatal. Double cleansing sangat dianjurkan bila setiap hari Anda mengaplikasikan make up yang berat.

 

  • Double cleansing diawali dengan menggunakan pembersih berbahan dasar minyak (cleansing milk,  cleansing balm, atau micellar water) untuk mengangkat make up, setelah itu lanjutkan pembersihan kulit dengan cleansing berbahan dasar air atau facial foam.

 

  • Mengaplikasikan toner – Lanjutkan dengan menggunakan toner untuk menyeimbangkan pH kulit agar kulit lebih tahan terhadap mikroorganisme parasite. Pilihlah toner yang tak mengandung alcohol agar kulit tidak kering. Selain wajah Anda juga perlu mengaplikasikannya pada leher.

 

  • Mengaplikasikan serum – Serum adalah ekstrak nutrisi untuk kulit yang dibuat dengan berbagai bahan aktif. Di dalamnya terdapat khasiat anti aging yang menjaga kulit awet muda, kenyal, dan sehat. Serum memiliki molekul yang lebih kecil dibandingkan lotion atau krim sehingga dapat terserap lebih optimal ke dalam pori-pori kulit.

 

  • Karena itu Anda tak disarankan menggunakannya lebih dari dua tetes setiap hari agar tak menimbulkan efek samping, misalnya jerawat atau kulit kering. Pilihlah serum dengan kandungan antioksidan untuk melawan efek buruk radikal bebas pada kulit.

 

  • Night cream – Krim malam akan menunjang proses regenerasi kulit secara natural saat Anda tidur nyenyak. Penggunaan krim sangat penting karena waktu malam merupakan puncak aktivitas metabolism kulit. Perhatikan komposisi bahan saat memilih produk krim malam. Pastikan krim malam yang Anda gunakan memiliki khasiat mempercepat regenerasi kulit, tak hanya melembabkan saja.

 

  • Krim mata – Krim mata seharusnya mulai digunakan saat menginjak usia 30 tahun dimana hormone kolagen berkurang kinerjanya. Gunakan jari manis saat mengaplikasikan eye cream karena jari tersebut memberi tekanan paling rendah terhadap kulit sekitar mata yang tipis.

 

  • Body lotion – Untuk menyempurnakan perawatan kulit Anda, jangan lalai mengaplikasikan body lotion ke seluruh tubuh untuk mencegah kulit kering. Selain merawat wajah, kulit tubuh juga perlu diperhatikan secara optimal. Pilihlah lotion tanpa kandungan anti UV untuk malam hari. Anda dapat mengoleskan lotion agak tebal agar kulit tubuh tetap lembab dan lembut. Lotion akan menyerap secara optimal bila digunakan setelah mandi, saat kulit Anda berada pada kondisi lembab.

 

Hindari begadang demi kecantikan kulit Anda. Umumnya orang memerlukan waktu istirahat tujuh atau delapan slot server thailand jam setiap hari untuk mendapatkan kebugaran fisik yang prima, sekaligus kulit yang sehat. Terlalu sering begadang, mungkin karena pekerjaan atau ada aktivitas lain akan membuat wajah Anda terlihat lesu, membentuk kantung mata dan lingkaran gelap, serta mempercepat timbulnya garis-garis halus di wajah dan leher.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *