Real Madrid Tetap Bakal Hormati Barcelona Meskipun Tak Ada Guard of Honour

February 2, 2024

Sergio Ramos, kapten Real Madrid, menegaskan tetap akan menghormati Barcelona walaupun nantinya mereka tak melakukan Guard of Honour di pertandingan bergengsi El Clasico. Barcelona sekarang ini ada di posisi puncak klasemen sementara dengan poin sebanyak 79. Pasalnya, poin yang mereka dapatkan unggul 11 buah poin atas Atletico Madrid yang berada di posisi kedua.

Apabila nanti Barcelona sukses mengamankan titel La Liga sesaat menjelang laga El Clasico, Zinidine Zidane, sang pelatih telah menegaskan bahwa Los Blancos tidak akan melakukan guard of honour.

Tak Akan Lakukan Guard of Honour

“Tak menampilkan guard of honour bukan berarti kami tak menghormati Barcelona. Saya sudah selalu mengatakan bahwa kami melakukan apa yang dikatakan pelatih pada kami,” ungkap Ramos dilansir dari CNN Indonesia.

Ramos juga menganggap guard of honour bukanlah sebuah hal yang pantas menjadi perdebatan berlarut-larut. Isu tersebut sudah mencuat semenjak beberapa bulan yang lalu. “Tentu saja public terlalu memberikan nilai pada guard of honour. Apabila bos kami berkata kalau kami tidak akan melakukannya, maka kami pun harus menghormati keputusan itu,” lanjut mantan pemain Sevilla tersebut.

Dengan kondisi perbedaan sebanyak 11 poin dengan Atletico Madrid, Blaugrana sendiri memiliki peluang memastikan gelar lebih cepat lagi, sebelum di pekan ke-36 yang menjadi jadwal El Clasico digelar. real Madrid dan Barcelona sekarang ini juga masih berjuang dan bersaing guna berburu trofi Liga Champions. Kedua jagoan asal Spanyol tersebut memiliki peluang yang besar bisa lolos ke babak semifinal seiring dengan keberhasilan mereka bisa menang di leg pertama babak perempat final pada ajang Liga Champions.

Barcelona sendiri menang atas AS Roma dengan skor 4-1 di Camp Nou, sementara Juventus bisa mencuri kemenangan 3-0 di kandang Juventus.

Masih Sakit Hati?

Real Madrid sendiri pasalnya memiliki suara bulat tentang pemberian Guard of Honour untuk Barcelona apabila telah resmi menyandang status juara di Liga Spanyol di laga El Clasico pada tanggal 6 Mei 2018 mendatang.

Sergio Ramos kembali lagi mengungkapkan bahwa timnya tidak akan memberikan guard of honour atau disebut juga daftar slot pakai dana pagar kehormatan meskipun tim besar, Barcelona, telah berstatus juara ketika kedua tim bertemu. sekali lagi ia menegaskan memang mereka tidak akan memberikan pagar penghormatan tersebut, bukan berarti tidak menghormati Barcelona sendiri/

Ia dan rekan-rekan satu timnya, menurut Ramos, hanya mengikuti perintah dari sang pelatih, Zinedine Zidane. Zidane memang sebelumnya sudah menyataka bahwa Real Madrid tak akan memberikan Guard of Honour atau pagar penghormatan pada pemain-pemain Barcelona. “Saya tak mengerti tentang Guard of Honour dan hal itu tidak akan terjadi pada laga nanti meskipun sekarang ini kita masih jauh dari akhir musim,” ungkap Zidane menegaskan sekali lagi.

Rupanya Zidane masih sakit hati dengan keputusan dari Barcelona yang merusak tradisi guard of honour pada tahun yang lalu. Barcelona memang saat itu menolak untuk memberian guard of honour untuk Real Madrid ketika kedua tim bertemu pada laga El Clasico di bulan Desember tahun lalu.

Padahal saat itu, jelas Real Madrid baru saja meraih gelar juara Piala Dunia Antarklub 2017. Ini lah yang disinyalir para pecinta sepak bola serta pengamat sepak bola tentang keputusan Real Madrid, khususnya Zinedine Zidane tentang tak akan memberikan guard of honour pada Barca.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *