Sergio Aguero Akan Absen di Laga Persahabatan Lawan Spanyol

January 31, 2024

Pertandingan persahabatan tentu merupakan pertandingan yang penting walaupun tidak ada piala yang diraih.Laga ini bisa menjadi penguku kemampuan dan sejauh mana pencapaian yang telah diraih. Bisa juga dilakukan untuk mengukur sejauh mana persiapan suatu tim untuk liga selanjutnya seperti Piala Dunia Rusia 2018. Nah, pertandingan persahabatan antara Argentina melawan Spanyol, sepertinya tidak akan dihadiri oleh Sergio Aguero. Argentina harus berjuang tanpa kehadirannya.

Diusahakan Segera Pulih dan Bermain

Argentina memang dalam kondisi yang cukup sulit termasuk juga Manchester City mengenai kebugaran Sergio Aguero. Pemain depan City berusia 29 tersebut mengalami cedera lutut awal bulan ini sehingga dia melewatkan pertandingan terakhir klub melawan Stoke. Namun dia telah berlatih dengan rekan tim internasionalnya di City Football Academy sebelum pertandingan mereka melawan Italia nanti.

Pelatih Argentina Jorge Sampaoli mengatakan, Aguero tidak akan siap untuk pertandingan di Etihad Stadium nanti. Namun mereka ingin menggunakan dia ketika Argentina berhadapan dengan Spanyol di Madrid pada Selasa malam – dan akan melakukan segalanya untuk mewujudkannya. City berharap dia tetap istirahat ketika tim-rekannya terbang keluar besok malam – dengan permainan kunci di depan di Liga Premier dan Eropa.

Tapi Sampaoli mengatakan: “Akan sulit bagi Aguero untuk bermain melawan Spanyol tetapi kami ingin mencoba.Itu sepadan dengan usahanya.”Dia melanjutkan; “Kami telah berbicara kepada City tentang dia – jika ada peningkatan yang berarti dia dapat melakukan perjalanan ke Madrid dan bermain.Tetapi itu sulit karena (hanya ada) sedikit waktu tersisa.Kami telah berbicara dengan dokter City, mencoba mengevaluasi situasinya untuk melihat apakah dia dapat berperan.

Sampaoli terkesan dengan penampilan Aguero yang bagus untuk City dan ingin memasangkannya dengan Lionel Messi.Sebenarnya, Paulo Dybala dan Mauro Icardi juga bisa digunakan tetapi sang pelatih berkata: “Bagi Aguero, ini adalah momen yang luar biasa.” Aguero sendiri juga harus siap untuk kembali mendukung City ke laga Premier League di Everton pada 31 Maret.

Istirahat Untuk Masa Pemulihan

Diberitakan jika Sergio Aguero tidak akan melakukan perjalanan ke Madrid untuk pertandingan persahabatan saat slot server thailand Argentina melawan Spanyol pada hari Selasa. Hal ini dikonfirmasi oleh asosiasi sepakbola Argentina. Bos Argentina, Jorge Sampaoli juga mengatakan pada hari Kamis bahwa striker Manchester City tersebut akan absen pada pertandingan persahabatan pada hari Jumat saat Argentina dijadwalkan bertanding melawan Italia di Etihad, hingga Aguero pulih dari cedera lutut.

Aguero sekarang akan dilepaskan dari skuad untuk melanjutkan masa pemulihannya, setelah sebelumnya sang striker tersebut menjalani perawatan intensif di Abu Dhabi di kamp pelatihan. Sebuah tweet dari Seleccion Argentina berbunyi: “Sergio Aguero akan dibebaskan dari skuad untuk melanjutkan pemulihan lutut kirinya.”Tentu saja, masa pemulihannya ini sangat penting agar dia bisa segera sembuh menjelang kompetisi paling bergengsi di planet ini, Piala Dunia.

Seperti diketahui jika Aguero, menderita cedera selama sesi latihan City dan kemudian absen pada pertandingan tandang yang dimenangkan oleh City 2-0 atas Stoke, telah menghabiskan pekan ini dengan rekan satu timnya di Argentina walaupun sang striker belum mengambil bagian sesi pelatihanpenuh. Tentu saja, diharapkan agar Aguero bisa fokus agar masa pemulihannya lebih cepat.

Sampaoli mengatakan pada hari Kamis: “Kami telah berbicara dengan tim dokter di Manchester City dan mengevaluasi situasinya untuk melihat apakah ada kemungkinan dia dapat memainkan bagian apa pun dalam dua pertandingan (ke depan).” Dia melanjutkan; “Sepertinya dia akan duduk di tempat pertama dan kita akan melihat yang kedua.”Artinya, pada pertandingan pertama Aguero dipastikan absen sedangkan pada pertandingan kedua masih belum bisa dipastikan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *