Tayang 5 April 2018, Morgan – Aura Kasih Main di ‘ARINI’

January 30, 2024

Empat tahun menjadi aktor, Morgan Oey tak bisa dipandang remeh sebagai salah satu aktor muda masa depan Tanah Air. Morgan bahkan tercatat sudah memiliki sembilan judul film yang memperlihatkan akting mumpuninya. Kini mantan member boyband SMASH itu mendapat kepercayaan untuk jadi peran utama dalam film ARINI: MASIH ADA KERETA YANG AKAN LEWAT.

 

ARINI ini ternyata adalah proyek remake film berjudul sama tahun 1987.Saat itu ARINI diarahkan oleh mendiang aktor Sophan Sophiaan dan memasang Rano Karno serta Widyawati sebagai pemeran utamanya. Dan dalam ARINI versi milenial ini, Morgan akan beradu akting dengan penyanyi cantik Aura Kasih. Hanya saja Morgan rupanya memiliki sedikit beban mengisi karakter yang dulu diperankan sangat sempurna oleh Rano.

 

“Dia (Rano Karno) adalah seorang legenda. Bebannya di situ. Besarnya nama senior aku ini. Aku dianjurkan sutradara (Ismail Basbeth) enggak boleh nonton filmnya yang dulu dan enggak boleh baca novelnya. Jadi kita benar-benar interpretasi Nick itu dari interpretasi aku dan mas Ismail. Bisa dibilang ini adalah film ARINI yang zaman sekarang. Jadi kita percaya kalau kita bukan menyaingi tapi kita memberikan versi baru lagi dari ARINI,” jelas Morgan seperti dilansir Kumparan.

 

‘ARINI’ Suguhkan Cinta Perempuan Dewasa dan Mahasiswa

 

Seperti beberapa film Morgan terdahulu yakni NGENEST (2015) dan WINTER IN TOKYO (2016) yang diangkat dari kisah novel, ARINI juga demikian. Jika anda tidak tahu, film produksi Max Pictures ini diangkat dari salah satu novel romantis terbaik di Indonesia yang mencetak status best seller, Arini. Novel itu ditulis oleh salah satu penulis legendaris Tanah Air, Mira W.

 

Nick adalah mahasiswa Indonesia berusia 23 tahun yang kuliah di London dan jatuh hati pada Arini yang berusia 38 tahun. Hanya totobet saja perjalanan cinta Nick dan Arini terhalang restu dari ibu Nick sehingga membuat mereka harus menghadapi berbagai konflik. Jika sesuai jadwal, ARINI akan tayang pada 5 April 2018 nanti. Jika Morgan mengisi peran yang dulu dimainkan Rano, Aura sendiri punya beban yang tak kalah berat. Karena dulu aktris senior Widyawati-lah yang menjadi Arini dan sangat melekat perannya.

 

“Ini adalah novel tahun 1985, tapi isu sosial cinta beda usia ini marak lagi di tahun 2016 sampai sekarang. Bahkan masih ada cowok brondong suka sama tante. Banyak perempuan yang lebih tua dan lakinya jauh lebih muda. Tapi banyak yang mikir ‘kenapa ya?’, mungkin konotasinya negatif. Nah di film ARINI ini diceritakan ada esensinya, nggak semua tentang materi,” ungkap Aura kepada Kompas.

 

Lewat ‘ARINI’, Morgan Kembali Bernyanyi

 

Berbeda dengan film-filmnya terdahulu, untuk ARINI ini, Morgan rupanya dipercaya mengisi dua lagu tema film berjudul Do You Really Love Me? dan Mencintaimu. Lewat lagu Mencintaimu yang awalnya dinyanyikan oleh Krisdayanti, Morgan seolah membalas rindu penggemarnya. Usai hengkang dari SMASH, Morgan memang hampir sempat tahun tidak bernyanyi.

 

Hanya saja saat disinggung bernyanyi atau berakting, pria kelahiran Singkawang berusia 27 tahun itu lebih merasa nyaman menjadi aktor. “Oh, kalau sekarang akting ya, aku nyaman sekali di sini. Aku seperti kayak senang aja gitu. Kayak kita setiap proyek film itu berbeda-beda. Jadi oke, aku masih mau berkarya lagi di industri entertainment Indonesia. Dan aku punya passion akting, aku coba untuk menggali di sana.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *